SMK Pandanaran Semarang  dan Relawan Dokompak Berbagi  Makanan Gratis Buat Pasien Isoman

Merebaknya kasus terinfeksi virus Korona, mengakibatkan keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) rumah sakit rujukan pasien terpapar Covid-19 tergolong tinggi di Kota Semarang. Kondisi demikian, membuat masyarakat terpapar Covid-19, hanya melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

SMK Pandanaran Semarang, bersama relawan kemanusiaan lintas komunitas atau Dokompak tergerak untuk membantu pasien isoman, dengan mengirimkan paket makanan gratis lewat program kepedulian Eling lan Ngelingke. Kepala SMK Pandanaran Semarang Rina Rodhiati mengatakan, paket makanan itu diberikan kepada pasien isoman yang terpapar virus Korona, terutama yang membutuhkan.

“Bantuan paket makanan bergizi ini diberikan kepada pasien isoman, mereka ini terkadang bingung harus mencari makan, terlebih yang satu keluarganya terpapar Covid-19. Dapur umum pembuatan paket makanan itu di SMK Pandanaran Semarang,” tandasnya, Selasa (20/7/2021).

Pihaknya berharap, paket makanan bergizi siap santap itu membantu meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu atau sedang indekos. Paket yang diberikan, misalnya nasi, bacem ayam, tempe goreng, sayur sop, dan kacang hijau.

Menurut dia, program Eling Lan Ngelingake ini rencananya berlangsung selama seminggu, mulai Jumat – Kamis (16-22/7/2021). Kegiatan ini melibatkan 25 orang relawan yang terbagi dua regu. Adapun, relawan ini terdiri atas beragam profesi dan lapisan masyarakat. Ada pemuda-pemudi, guru, aparat, dan pejabat.

Sebagaimana diketahui, SMK Pandanaran merupakan sekolah yang banyak menampung siswa dari kalangan masyarakat kurang mampu. “Kami imbau jika ada masyarakat yang membutuhkan,siswa atau keluarga siswa yang sedang isoman, silahkan dilaporkan ke sekolahan,” tandas Rina.

Penulis : Humas SMK Pandanaran Semarang