Vaksin Dosis I Untuk Siswa Siswi SMKN 5 Semarang

Pandemi yang melanda Nusantara belum berakhir, namun perjalanan menuju normalisasi khususnya dunia pendidikan terus dilakukan. SMK Negeri 5 Semarang yang terletak di Jalan Dr. Cipto 121 Semarang terus mendukung dan melakukan beberapa terobosan guna mensukseskan pendidikan kembali normal.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Semarang, Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd. mengatakan “SMK Negeri 5 Semarang menyambut kabar baik penurunan dari level 3 ke level 2 untuk Semarang Raya, kami bekerjasama dengan DKK Kota Semarang dan RS Pantiwiloso Cipto menggelar vaksin dosis I untuk siswa siswi SMK Negeri 5 Semarang. Harapan kami setelah pemberian vaksin untuk siswa/siswi kami, Kegiatan Tatap Muka (PTM) yang digadang-gadang, dapat segera terlaksana dengan aman dan nyaman”.

“Pemberian vaksin dosis I ini dilaksanakan dalam 3 tahap, Tahap pertama pemberian vaksin dosis I untuk siswa/siswi kelas XI pada hari Rabu, 1 September 2021, Tahap kedua hari Jumat, 3 September 2021 siswa/siswi kelas XII dan terakhir pada hari Senin, 6 September 2021 untuk siswa/siswi kelas X”, tambah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tri Yudho Baskoro, S.Pd.

Pelaksanaan vaksin tahap I yang berlangsung di RS Pantiwiloso Dr Cipto ini berlangsung dengan lancar, tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Data siswa yang sudah melaksanakan vaksin sebanyak 1.336 siswa, menurut data yang terkumpul ada beberapa siswa yang yang sudah mendapatkan vaksin di lingkungan tempat tinggal siswa masing-masing.

“Pesan untuk teman-teman yang belum melaksanakan vaksin, jangan takut ya! Vaksin aman dan ga sakit kok! Yuk, segera vaksin. Biar kita bisa segera bertemu lagi di sekolah dengan aman”, ucap Faizal salah satu siswa SMK Negeri 5 Semarang.

Penulis : Megawati Retnaningtyas, S.Pd. SMKN 5 Semarang