Vaksin Kedua Siswa SMK Yayasan  Pharmasi

Salah satu syarat serangkaian kegiatan untuk pembelajaran tatap muka adalah kegiatan vaksinasi siswa dan guru. Setelah vaksinasi pertama tanggal 1 September 2021 tuntas, kini dilaksanakanlah vaksinasi tahap 2 pada Rabu, 28 September 2021. Vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Tlogosari Kulon.

Untuk memperlancar kegiatan ini, Guru dan Karyawan SMK Yayasan Pharmasi ikut membantu. Serangkaian kegiatan tersebut dimulai dari pengukuran suhu, pengisian data, pengukuran tekanan darah, memastikan siswa dalam kondisi siap untuk divaksin, melakukan vaksinasi, pencatatan, dan memasukkan data ke dalam sistem. Kegiatan tersebut diikuti 90% siswa, sedangkan 10% lainnya sudah melaksanakan vaksinasi bersama orang tua di luar sekolah secara mandiri.

“Setelah vaksinasi kedua, saya berharap semoga kami menjadi lebih sehat, bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dan bisa bepergian dengan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Agista salah satu siswa setelah vaksinasi.

“Semoga dengan sudah divaksinnya seluruh siswa, guru dan karyawan, semua menjadi lebih sehat, merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran  tatap muka serta kegiatan sekolah lainnya. Saya berpesan juga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada,” imbuh Rahaya Wahananingtyas, Kepala SMK Yayasan Pharmasi.

Saat kegiatan vaksinasi ada kunjungan dari KASI SMK Cabdin Wilayah I, yaitu Ibu Lilik Rachmawati, SE., M.Si. Beliau mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini terlihat sudah tertata bagus dan lancar. Hanya saja para guru harus senantiasa mengingatkan siswa untuk melaksanakan protokol kesehatan ketat, terutama setelah vaksinasi dilaksanakan.

 

Penulis : Humas SMK Yayasan Pharmasi

Editor    : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang