Verifikasi Asesmen Nasional Pemetaan Mutu Sekolah di SMK Nusa Bhakti Semarang

Rabu, (6/10/21), SMK NUSA BHAKTI jadi Sampling Assesmen Penjaminan Mutu Sekolah.
Assesmen Penjaminan Mutu Pendidikan adalah suatu mekanisme yang sistematis, terintegrasi dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan strandar mutu. SMK Nusa Bhakti menjadi sampling APM oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya pada hari Selasa – Rabu (5 – 6 Oktober 2021).

Acara pembukaan APM dilaksanakan Selasa, 5 Oktober 2021 di SMK Nusa Bhakti yang dihadiri oleh Tim Assemen dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Ibu Wuryaningsih, S.Sos, M.Acc dan Ibu Ani Lestari, SE. Dihadiri juga oleh Pengawas Pembina SMK Nusa Bhakti Ibu Dra. Zakiyatul Jamilah, M.Pd.

Acara penutup APM dilaksanakan Rabu, 6 Oktober 2021 di SMK Nusa Bhakti yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Bapak Sunarto, S.Pd, M.Pd dan Ibu Lilik Rachmawati, SE, M.Si selaku kepala Bidang KASI SMK. Suatu kehormatan bagi SMK Nusa Bhakti yang terletak di wilayah padat penduduk tepatnya di Jalan Wologito Barat No. 125 Kembang Arum – Semarang Barat.

Kepala Sekolah Smk Nusa Bhakti Bapak Mohamad Rosidi, S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa tidak semua sekolah swasta yang mendapat kesempatan dan kehormatan menjadi sampling APM, oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya dari Yogyakarta. Sehingga APM ini bermanfaat untuk evaluasi SMK Nusa Bhakti agar lebih maju dan baik kedepannya serta dapat menjalin kerja sama dengan industri minimal di wilayah nasional.

Tim Assemen dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, Ibu Wuryaningsih, S.Sos, M.Acc dan Ibu Ani Lestari, SE menyampaikan hasil evaluasi selama dua hari bahwa SMK Nusa Bhakti mendapat nilai 77,97 yang masuk dalam kategori baik. Akan tetapi, perlu peningkatan dalam aspek DUDIKA, TEFA, KURIKULUM. Hal tersebut merupakan PR untuk SMK Nusa Bhakti kedepannya bisa lebih baik.

Upacara penutupan tersebut juga dihadiri oleh pengawa Ibu Dra. Zakiyatul Jamilah, M.Pd, ketua yayasan Ibu Hj, Sugiharni, Kepala Sekolah SMP Nusa Bhakti Bapak Hartono, S.Pd, dan Kepala SMA Nusa Bhakti Bapak Drs. Achmad Suroto, serta Bapak/Ibu Guru SMK Nusa Bhakti.

Penulis : Admin SMK Nusa Bhakti Semarang