Gandeng SMA Negeri 14 Semarang, PT Pos Indonesia launching pospay

Semarang, Dalam rangka mengembangkan partnership di bidang pelayanan jasa POS di berbagai wilayah yang salah satunya ialah sekolah, PT Pos Indonesia (Persero) mengajak SMA Negeri 14 Semarang untuk mengoptimalkan peran digitalisasi melalui dunia pendidikan, dimana nota kerja sama berbunyi “Pos Sekolah”. Layanan dalam “Pos sekolah” seperti yang disampaikan bapak Agung Purwanto selaku Executive General Manager Kantor Cabang Utama Semarang bahwa program ini nantinya akan memberikan layanan jasa keuangan berbentuk digital (pospay) yang dapat diunduh pada smartphone berbasis IOS dan Android.

Ia menambahkan, “Aplikasi pospay yang sedang kami kenalkan ini pada dasarnya ialah kita sedang menerapkan ilmu kewirausahaan dalam bidang pos, dan aplikasi ini nantinya dapat digunakan (setelah diunduh) untuk melakukan transaksi secara digital seperti pembelian token listrik, pulsa, BPJS, tiket kereta api, dll.”

Merespon hal tersebut, Ibu Suspeni selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kerjasama mengatakan bahwa agenda tersebut sangat positif dan mendukung siswa-siswa SMA Negeri 14 khususnya kelas 10 dalam literasi keuangan digital dan mengasah jiwa wirausaha siswa di era digital.

“Pospay yang nanti anak-anak gunakan untuk transaksi memiliki unsur pelajaran KWU yang telah kalian pelajari di bangku kelas, terima kasih kami sampaikan kepada PT Pos Indonesia yang sudah memiliki atensi yang positif.” Ucap Ibu Kepala Sekolah saat memberikan amanat.

Acara launching pospay yang diselenggarakan secara terbuka di lapangan SMA Negeri 14 telah diikuti oleh Guru, Karyawan, siswa, dan staf PT Pos Indonesia dikarenakan saat ini Kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan secara tatap muka terbatas (30%), dan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kerja sama oleh kedua belah pihak. Bagi siswa yang telah berhasil meregistrasi akun pospay akan diberikan deposit Rp. 30.000,00 yang bisa digunakan untuk transaksi secara digital.

Penulis : Muhamad Zayyinul Muttaqin, S.Pd., M.Pd