Guru Tamu Industri Dukung Penularan Hardskill dan Softskill siswa SMKN 4 Semarang

Rabu, 3 November 2021 SMKN 4 Semarang kembali datangkan guru tamu untuk Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif, Animasi dan Teknik Pemesinan.

Peningkatan Kompetensi siswa dengan kecakapan hardskill dan softskill mutlak diperlukan di dunia kerja. Upaya yang dilakukan SMKN 4 Semarang sebagai salahsatu sekolah Pusat Keunggulan dengan 9 kompetensi keahlian yang sekarang berubah istilah menjadi 7 program keahlian adalah mengundang instruktur industry ke sekolah untuk belajar bersama siswa guna mensinkronkan kompetensi di dunia kerja dan sekolah.

Drs Bambang Sujatmiko,M.Si selaku Kepala SMKN 4 Semarang membuka kesempatan kepada program keahlian untuk aktif menggandeng industry dengan giat melaksanakan program guru tamu dalam upaya peningkatan kompetensi siswa sesuai dengan kompetensi keahliannya masing-masing.

Setyawan,S.Pd sebagai ketua kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif  menggandeng PT Sun Star Motor Semarang untuk menjadi guru tamu dengan materi yang akan disampaikan antaralain Pentingnya Soft Skill dan K3.

Hal serupa juga dilakukan oleh Muhamad Rofikin. S.Pd ketua kompetensi keahlian Animasi  menggandeng CV Papilon Studio sebagai Guru Tamu dengan materi Pelatihan Work Flow Ilustrasi dalam Industri Kreatif.

Tidak mau tertinggal dengan rekannya Ruli Ardianta,S.Pd,M.T sebagai Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan menggandeng CV Nerangi Cipta Karya sebagai guru tamu dengan materi Peluang Kerja Lulusan Teknik Pemesinan di dunia Industrii sebagai materi yang disajikan kepada siswa.

Baca juga di :

https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SmKn4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S.Kom