Market Corner Goes to SMK Negeri 5 Semarang

Senin, 15 November 2021, SMK Negeri 5 Semarang bersama Gmedia menyelenggarakan webinar berjudul “Build Your Potential”. Ini adalah rangkaian program antara Gmedia bersama SMK Negeri 5 Semarang, yang bertujuan meningkatkan daya saing siswa Tenik Komputer dan Jaringan (TKJ) dalam dunia industri.

Peserta webinar ini adalah siswa-siswi SMK Negeri 5 Semarang jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), dilakukan secara virtual menggunakan zoom dan live streaming pada channel youtube Up Radio Semarang. Sementara siswa mengikuti webinar secara berkelompok di Ruang Laboratorium TKJ dan Aula SMK Negeri 5 Semarang. Acara dibuka dengan sambutan Kepala SMK Negeri 5 Semarang, Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd.

“Semoga dengan terselengarannya kegiatan webinar ini, dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, khususnya dalam bidang teknologi. Serta memberikan kepercayaan diri bagi siswa-siswi dalam public speaking”, sambut Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd.

Hadir sebagai narasumber pada webinar ini adalah Praktisi Bisnis Online, Tommy Arno Funz dan Public Speaking Coach, Grace Cantona. Tommy, yang juga merupakan pakar online marketing, fokus pada pembahasan materi seputar Digital Marketing Strategy dan Creativity for Industry 4.0. Materi yang disampaikan sangat tepat dan menarik. Karena sebagai siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan, harus memiliki bekal dan kreatifitas menghadapi perkembangan teknologi.

Sementara, Grace Cantona menjelaskan materi yang berkaitan membangungan potensi diri. Termasuk membangun rasa kepercayaan diri dalam berkomunikasi di khalayak. Sehingga siswa memiliki skill komunikasi yang baik dan dapat diterima baik oleh masyarakat.

Sepanjang pelaksanaan webinar, siswa – siswi SMK Negeri 5 Semarang sangat antusias mendengarkan materi narasumber. Lebih-lebih penyampaian materi yang disampaikan oleh kedua narasumber sangat “renyah”.

Penulis: Budiono, S.Pd