SMK NU Ungaran Sinkronisasi Kurikulum Dengan Samsung-Daikin-Grabag TV

SMK Nahdlatul Ulama Ungaran Pada hari Kamis, 25 Novemver 2021 bertempat di Lab Samsung Tech Institute mengadakan sinkronisasi kurikulum antara sekolah dengan pihak DUDI. Ini adalah upaya menyikapi dan menerapkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016 yang dikeluarkan untuk menguatkan sinergi antar pemangku kepentingan dalam merevitalisasi SMK guna meningkatkan kualitas dan daya saing SDM harus dilakukan penguatan dan kesatuan pemahaman mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah dan yang paling penting sosialisasi bagi penyelenggara pendidikan sangat dibutuhkan.

SMK Nahdlatul Ulama Ungaran berupaya untuk melaksanakan amanat inpres Revitasasli SMK dengan langkah awal mengundang dan bekerja sama dengan Industri dalam melaksanakan sinkronisasi kurikulum atau lebih jauh yaitu penyelarasan kurikulum untuk persiapan pelajaran tahun 2021/2022 serta kelas industri. Kegiatan ini Bertujuan menyempurnakan pengembangan kurikulum yang selaras dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri serta Lembaga Sertifikasi Profesi Sesuai dengan amanat Revitalisasi SMK.

Kegiatan ini diikuti Semua Guru Produktif Teknik Elektonika dan Broadcasting Perfilman, Untuk kelas industri dengan narasumber 3 DUDI berskala Nasional. Dalam kegiatan ini bapak kepala SMK NU Ungaran DR. H. Ahmad Hanik, M.Pd. menyinggung “pentingnya sinkronisasi ini untuk memadukan antara kebutuhan industri dengan pendidikan yang merupakan awal indikator kersama antara DUDI dan diharapkan dapat mewujudkan peran DUDI dalam revitalisasi SMK yang finalnya adalah adanya kerjasama dan saling membutuhkan antara sekolah dan industri”

Sinkronisasi kurikulum SMK Nahdlatul Ulama Ungaran  telah dilakukan dengan link and match antara program kurikulum dengan Dunia Usaha Dunia Industri berskala Nasional. Sebagai narasumber dalam penyelarasan Kurikulum antara lain PT. Samsung Tech, Daikin, Grabag TV

SMK Hebat, SMK Bisa. Maju dan Jayalah terus SMK NU Ungaran.

Penulis : Team SMK NU Ungaran