Kunjungan dari SMK Miftahul Huda Pucakwangi Kota Pati

SMK Negeri 01 Semarang bersiap menyambut kedatangan tamu dari SMK Miftahul Huda Pucakwangi. Sebagai tuan rumah, jurusan Teknik Otomotif SMKN 01 Semarang telah mempersiapkan tempat dengan menata ulang lemari serta alat-alat dan bahan di bengkel tempat siswa melakukan proses kegiatan belajar praktek tersebut agar kegiatan terlaksana dengan baik. Tepat pukul 08.00 WIB perwakilan dari SMK Miftahul Huda Pucakwangi datang berkunjung ke SMK Negeri 01 Semarang dalam rangka kegiatan studi banding. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah SMK Miftahul Huda Pucakwangi ingin belajar lebih khusus terkait jurusan Otomotif di SMK Negeri 01 Semarang terlebih pada jurusan Telnik Alat Berat. Karena di sekolah mereka belum ada jurusan Teknik Alat Berat dan adanya keinginan dalam rangka untuk membuka jurusan tersebut. Selain itu, bisa bertukar pikiran dan membuat inovasi-inovasi baru.

Adanya kegiatan studi banding dari SMK Miftahul Huda Pucakwangi membuat bangga kepala SMK Negeri 01 Semarang. Menurut beliau, hal ini bisa menjadi motivasi SMK Negeri 01 Semarang dalam meningkatkan mutu pelayanan. Sehingga kepercayaan dari masyarakat pendidikan semakin baik untuk SMK Negeri 01 Semarang

Harapan SMK Negeri 01 Semaeang atas kunjungan ini adalah bisa membantu dan menolong lembaga pendidikan lain untuk mewujudkan keinginannya. Serta memicu SMK Negeri 01 Semarang untuk membenahi diri agar lebih baik lagi.

Penulis : Tim Humas Stemsa