Test Psikologi dan Seleksi SIP POLRI di SMK Negeri 5 Semarang

STEMA, Sebanyak  108 peserta CAT POLRI mengikuti tes psikologi dan tes managerial untuk syarat kenaikan pangkat dari Bintara golongan 2 ke  Perwira golongan 3 di enam laboratorium komputer SMK Negeri 5 Semarang.

Pelaksaan yang berlangsung selama dua hari, mulai  Senin, 7 Februari 2022 sampai 8 Februari 2022 ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. SMK Negeri 5 Semarang bekerjasama dengan biro SDM POLDA JATENG sebagai tuang rumah untuk peserta seleksi tes di lingkup Jawa Tengah.

“Kami bekerjasama dengan SMK Negeri 5 semarang ini bukan kali yang pertama, kami sudah sering melaksanakan CAT di SMK Negeri 5 Semarang. Selain Laboratorium yang memang sesuai dengan standart POLRI, SDM dari SMK Negeri 5 Semarang ini memang sangat professional,” ujar koordinator CAT POLRI TUK SMK Negeri 5 Semarang, Bapak Ipda Ibnu Hamzah, S. Psi.

“Kami menyambut baik adanya surat pelakasanaan tes ini. Dalam situasi pandemic Covid-19 yang mulai meningkat di Kota Semarang, dimana siswa-siswi kembali harus menjalani pembelajaran secara daring, ini menjadi suatu hal yang sedikit memudahkan tim SMK Negeri 5 Semarang untuk menyiapakan sarana dan prasarana yang lebih memadahi. Setiap peserta tes yang memasuki enam laboratorium di SMK Negeri 5 Semarang tetap wajib mematuhi standart protokol kesehatan. Dalam setiap ruang TUK hanya berisikan 18 peserta dengan tetap mencuci tangan sebelum memasuki ruang ujian, memakai masker, dan menjaga jarak”, ujar Kepala SMK Negeri 5 Semarang, Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd saat menemani kunjungan langsung tim  dari Mabes POLRI yang sedang menunjai berlangsungnya Tes Psikologi dan managerial pada hari Selasa, 8 Februari 2022.