SMK Taman Siswa Kudus Siap Menjadi SMK PK

Kali kedua di bulan Februari, Kepala SMK Negeri 6 Semarang, Dra. Almiati, M.Si, menerima kunjungan sebagai wujud pengimbasan SMK PK. Kepala SMK Taman Siswa Kudus, Ki Untung Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan bahwa, walaupun saat ini belum dipercaya oleh Direktorat SMK sebagai SMK PK, tetap akan melakukan pembelajaran sebagai SMK PK. Untuk itu kami belajar atau ngangsu kawruh ke SMK Negeri 6 Semarang yang sudah menjalankan SMK PK untuk tahun yang kedua, pungkasnya.

Dalam sambutannya, Almiati menyampaikan bahwa membuaka pintu lebar-lebar untuk SMK yang ingin ada perubahan pada kualitas dan kinerja. Diberikan pula struktur kurikulum SMK PK. Bidang yang sama seperti yang dimiliki SMK Taman Siswa dan SMK Negeri 6 Semarang adalah Tata Kecantikan Kulit dan Rambut (TKKR).

Selain diberikan struktur kurikulum, dijelaskan juga mengenai Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) yang merupakan mata pelajaran yang wajib diajarkan ke siswa. Humas SMK Negeri 6 menyampaikan bahwa bersedia untuk dipanggil sebagai narasumber guna memberikan diklat P5BK, yang kebetulan sekali bahwa Kepala SMK Negeri 6 Semarang adalah salah satu fasilitator nasional untuk P5BK.

Pada kunjungan tersebut, rombongan dari SMK Taman Siswa Kudus berkesempatan untuk berkeliling melihat sarana prasarana serta melakukan tanya jawab dengan pendidik SMK Negeri 6 Semarang, utamanya para pengajar dan tempat praktik TKKR.

Oleh Humas SMK Negeri 6 Semarang