SMKN 10 Semarang Bina SMP Nusa Bhakti Semarang Dalam Digitalisasi Sekolah

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 10 Semarang  terus menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah, tak terkecuali dengan salah satu sekolah di Kota Semarang yaitu SMP Nusa Bhakti. Kerjasama dengan berbagai sekolah dilakukan sebagai salah satu bentuk profesional SMK Negeri 10 Semarang sebagai lembaga pendidikan yang inovatif. Kerjasama yang baik dan saling menguntungkan sangat penting untuk menunjang tercapainya program sekolah. Pengembangan SMK Negeri 10 Semarang sebagai Pusat Studi Tiru bagi sekolah-sekolah lain dalam penerapan digitalisasi sekolah.

Wujud kerjasama antara SMKN 10 Semarang dan SMP Nusa Bhakti Semarang  melalui pemanfaatan dan  pemberdayaan semua potensi dan sumberdaya  yang dimiliki sekolah.

Kepala SMP Nusa Bhakti Semarang, Bapak Suhartono, S.Pd menyambut baik kerjasama ini.

“Kami sangat senang SMKN 10 Semarang mau berbagi inovasi yang dapat membantu sekolah kami. Sungguh anugerah yang luar biasa bagi kami dalam mengembangkan sekolah”, Ungkap Bapak Suhartono, S.Pd.

Dalam kesempatan yang sama, guru SMP Nusa Bhakti Semarang Bapak Doddy Marsono senang bisa menerapkan sistem evaluasi yang diajari SMKN 10 Semarang.

“Berkat bantuan dari SMKN 10 Semarang Kami bisa menyelenggarakan PTS secara digital tanpa kuota dengan lancar”, Ujar Pak Doddy biasa dipanggil.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin menyambut baik kerjasama ini disela-sela kunjungan ke SMP Nusa Bhakti Semarang memantau pelaksanaan PTS Digital tanpa Kuota.

“Ke depan SMKN 10 Semarang berkomitmen untuk terus berbagi dengan berbagai pihak khususnya sekolah. SMKN 10 Semarang memerlukan dukungan dari berbagai pihak untuk terus berkembang”, Ujar Kepala SMKN 10 Semarang yang diangkat mulai Januari 2022.

SMKN 10 Semarang, Dari Semarang untuk Indonesia

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang