Lepas 14 Siswa SMK VMI dalam Wisuda, Pesan Kepala Sekolah: Silakan Diaplikasikan Semua Ilmu

SMK Visi Media Indonesia (VMI) resmi melepas 14 siswa dalam prosesi wisuda di kampus Dreamlight Creative School (DLCS) Suwakul, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Senin 28 Juni 2022.

Itu merupakan wisuda kedelapan sejak SMK Visi Media Indonesia berdiri pada 2010. Sejak tahun itu pula SMK Visi Media Indonesia, yang fokus pada bidang Animasi dan Broadcasting ini setiap tahun meraih predikat sebagai SMK dengan nilai kelulusan tertinggi se-Kabupaten Semarang.

Menurut Kepala Sekolah VMI, Anny Purbo Wicahyani S.Kom, sejak 2020 tidak ada lagi pemilihan sekolah dengan nilai tertinggi itu. “Karena sejak 2020 sistem UN (Ujian Nasional) di Indonesia dihapus, dan sekarang masing-masing sekolah memiliki standarisasi kelulusan sendiri,” ujar Anny. Meski demikian pada wisuda kali ini, di VMI tetap ada pemilihan siswa terbaik dan berprestasi.

Silakan diaplikasikan semua ilmu yang sudah dipelajari. Karena sebentar lagi kalian akan bersentuhan dengan dunia kerja,” kata Anny dalam sambutannya. Bram Sefryady mewakili Ketua Yayasan Visi Media Indonesia Eko Nugroho MBA mengatakan, “Selama 3 tahun ini para siswa telah punya kemampuan beradaptasi. Bahwa kondisi pandemi melatih dalam menghadapi dinamika kehidupan.” Acara dihadiri orang tua para siswa, serta wakil Yayasan Visi Media Indonesia.

Sumber : SM