Desain Siswi SMKN 6 Semarang Tampil di Semarang Fashion Trend 2022

Membanggakan. Ya, membanggakan adalah salah satu kata yang layak ditujukan kepada dua siswi SMK Negeri 6 Semarang yaitu Rasendriya Jihan Widya dan Aishafa Cahya Amaradani. Kedua siswi tersebut merupakan siswi kompetensi keahlian Busana. Mereka mengikuti acara Semarang Fashion Trend 2022.

Semarang Fashion Trend 2022 dilaksanakan di Fashion Hall BBPVP Semarang pada tanggal 4 Agustus 2022. Acara ini diikuti oleh semua pemerhati fashion. Bahkan, Bapak Sunarto, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I turut hadir untuk menyaksikan fashion show tersebut bersama dengan Ibu Dra. Almiati, M.Si. selaku Kepala SMKN 6 Semarang dan tamu undangan lainnya.

Desain yang mereka buat untuk tampil di Semarang Fashion Trend 2022 terinspirasi dari baju tradisional Jepang yaitu kimono, yang kemudian divariasikan dengan model-model masa kini. Warna busana diambil dari warna monokrom dan warna-warna di musim salju yaitu hitam, abu dan putih.

Kombinasi yang digunakan dalam koleksi busana ini di antaranya adalah kain shibori yang merupakan produk unggulan kompetensi keahlian busana SMKN 6 Semarang. Corak pada shibori menggambarkan keindahan awan di langit yang seperti lukisan. Semoga peserta didik SMKN 6 Semarang lainnya juga terinspirasi dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Rasendriya Jihan Widya dan Aishafa Cahya Amaradani.

 

Penulis : Humas SMKN 6 Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang