SMAHA Sharing Digital Class Bersama SMA IT Al Ukhuwah Subang

Kamis, 8 September 2022, SMA Islam Hidayatullah Semarang (SMAHA) kedatangan tamu spesial dari Jawa Barat, yaitu SMA IT Al Ukhuwah Subang. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk studi banding terkait program Digital Class di SMAHA. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Nailah Sa’adah, S.P., M.Sc., selaku Kepala SMA IT Al Ukhuwah Subang, sambutan Ibu Etik Ningsih, S.Pd., Kepala SMAHA, serta sambutan Bapak Adi Sucipto, S.Pd., Kepala Divisi Bidang Akademik LPI Hidayatullah.

“Dalam menjalankan program Digital School awalnya tidaklah mudah, ada beberapa kendala yang menghadang. Namun, seiring berjalannya waktu guru maupun peserta didik SMAHA bisa beradaptasi secara cepat. Semoga melalui kegiatan sharing ini dapat memberikan gambaran dan menginspirasi SMA IT Al Ukhuwah Subang dalam menjalankan program Digital School, sehingga SMA IT Al Ukhuwah Subang bisa menjadi pionir pertama Digital Schooll di Subang,” tutur Bu Etik Ningsih, S.Pd. saat menyampaikan sambutannya.

Pada acara inti, waka kurikulum SMAHA, Bapak Taufik Hidayat memaparkan informasi terkait Digital School. Beliau sedikit bercerita mengenai perjalanan SMAHA yang awalnya pembelajaran menggunakan hand phone, kini beralih menggunakan iPad. Bapak Taufik juga menjelaskan proses persiapan dalam pelaksanaan Digital School, serta applikasi pembelajaran yang digunakan SMAHA dalam mendukung program tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan sharing antara SMAHA dan SMA IT Al Ukhuwah, kemudian ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.

 

Penulis : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru Islam Hidayatullah Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang