Yuk Mampir Ke Pameran Infografis Projek Dua SMAN 4 Semarang

SMA Negeri 4 Semarang pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 melaksanakan projek dua dengan tema Kebhinekaan Global. Projek dua diakhiri dengan pameran infografis Bhinneka Tunggal Ika dengan peserta seluruh kelas X (sepuluh). Projek merupakan program pada Kurikukulum Merdeka yang saat ini diterapkan pada kelas X di SMAN 4 Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.15 WIB atau jam pertama pembelajaran dan dibuka oleh Ibu Wiwin Sri Winarni, S.S. selaku Kepala SMAN 4 Semarang. Ibu Kepala Sekolah memberikan support dan mengapresiasi atas terlaksananya pameran projek dua kepada peserta didik kelas X. Setelah pembukaan dari Ibu kepala sekolah, koordianator projek dua yakni Bapak Teguh Alif Nurhuda, M.Pd. menyampaikan tata tertib selama acara pameran berlangsung.

Pameran berlangsung secara meriah, stand dipenuhi rasa semangat dan antusias menyambut kunjungan guru dan kakak kelas. Berbagai macam kreasi dituangkan pada kertas berukuran A3, baik infografis digital maupun non digital. Untuk menampilkan kualitas infografis yang baik, setiap stand menyediakan barcode yang nantinya dapat discan untuk melihat informasi yang ada pada infografis. Setiap stand pameran menyajikan infografis mereka sekreatif mungkin seperti melakukan mini games agar bisa mendapat pengunjung sebanyak mungkin. Pameran dilaksanakan selama tiga setengah jam di aula besar SMAN 4 Semarang dan dipadati oleh pengunjung yang terdiri dari peserta didik kelas XI, XII, guru dan karyawan.

“Menurut saya, projek pameran infografis sangat seru. Hal ini dikarenakan kami bisa berkenalan dengan teman-teman dari kelas lain. Selain itu projek ini juga termasuk pembelajaran, namun dilaksanakan secara outdoor dan terasa lebih menyenangkan,” kata Dinda, salah satu peserta stand pameran dari kelas X-4. Acara pameran selesai pada pukul 14.30 WIB, diakhiri dengan tepuk tangan bersama dan senyum haru peserta didik. Setiap peserta didik kelas X merasa bangga dan puas atas infografis yang sudah mereka buat. Karena pameran yang telah dilaksanakan dapat dinikmati atau dikunjungi oleh kakak kelas, guru serta karyawan SMAN 4 Semarang.

 

Penulis : Humas SMAN 4 Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., SMKN 1 Tuntang