SMKN 10 Semarang Mengikuti Seminar HUT KORPRI Ke 51

Siang ini Kamis, 24 Nopember 2022 mulai pukul 13.00 WIB Dewan KORPRI Propinsi Jawa Tengah mengadakan seminar dengan tema KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri. Seminar ini dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 51 KORPRI tahun 2022.

Seminar dibuka oleh Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Tengah, Bapak Sumarmo, SE, MM selaku Ketua Dewan Pembina KORPRI Propinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya beliau meminta anggota KORPRI untuk merefresh kembali nilai-nilai Pancasila dan menjauhkan diri dari paham radikalisme.

Hadir dua narasumber dalam seminar ini yaitu Bapak Kolonel Drs. Solihudin Nasution, M.Si dari Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan judul materi Penguatan Kapasitas dan Kompetensi ASN dalam rangka mendukung Keutuhan NKRI. Narasumber yang kedua adalah Ibu Dr. Irene Camelyn Sinaga, AP, M.Pd, beliau adalah Direktur Pengkajian Implementasi Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP. Materi yang dipaparkan berjudul Revitalisasi Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara.

Dengan dipandu oleh moderator Bapak Teguh Yuwono, kedua narasumber memaparkan materi yang sangat menarik dan berkualitas.

Kepala SMKN 10 Semarang yang hadir dalam seminar secara virtual didampingi oleh Bapak dan Ibu Guru SMKN 10 Semarang.

“Sebagai anggota KORPRI Kita harus mendukung upaya pemerintah untuk menolak radikalisme dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dan Dasar Negara”, Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis: Riska Nur Sa’diyah, Guru Matematika SMKN 10 Semarang