SMKN 10 Semarang Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI dan HGN

Kepala SMKN 10 Semarang mengikuti Peringatan HUT PGRI Ke 77 dan puncak Peringatan Hari Guru Tingkat Nasional pagi ini Sabtu, 03 Desember 2022. Acara yang digelar oleh PGRI Propinsi Jawa Tengah dihadiri oleh Presiden Jokowi, Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Daerah dari berbagai Propinsi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi peran besar para guru dalam mendidik putra-putri Indonesia di tengah segala keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, terima kasih atas kerja keras Bapak-Ibu guru semuanya saat pandemi, dan terima kasih telah mengawal masa depan anak-anak kita selama pandemi dan terima kasih telah mengawal masa depan bangsa, negara lewat pendidikan kepada anak didik kita,” ujar Bapak Presiden.

Kepala Negara menyadari, selama pandemi para guru, dosen, dan tenaga kependidikan dihadapkan pada masa-masa yang berat. Pembelajaran harus dilakukan secara daring dengan segala keterbatasan di lapangan. Presiden pun bersyukur kini pandemi telah bisa dikendalikan dengan pemberian 440 juta dosis vaksin sehingga aktivitas dan ekonomi bisa kembali pulih.

Dalam kesempatan yang sama Presiden berpesan kepada guru untuk menguasai IPTEK dan ketrampilan teknis yang relevan dengan kemajuan jaman. Guru harus mampu membuat siswa memiliki daya kritis dan fleksible menghadapi kemajuan teknologi, mentalitas dan karakter yang baik, kesehatan jasmani dan rohani untuk menjadi generasi yang unggul.

Kepala SMKN 10 Semarang turut mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-77 dan selamat Hari Guru Nasional.

“Mari kita terus belajar untuk menjadi guru yang profesional dengan dedikasi tanpa pamrih” Ujar Ardan Sirodjuddin. 

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, Guru Matematika SMKN 10 Semarang