Libatkan 1500an Siswa, SMKN 10 Semarang Sukses Laksanakan PAS Digital Tanpa Kuota

SMK N 10 Semarang terus mengepakan sayapnya dalam pengembangan teknologi dan inovasi. Salah satu upaya untuk itu adalah melaksanakan kembali Penilaian Akhir Semester Ganjil dengan aplikasi digital tanpa kuota.

Pelaksanaan Ulangan Tanpa Kuota melibatkan 20 proktor dan 20 pengawas untuk memfasilitasi lebih dari 1.500 siswa-siswi SMKN 10 Semarang dengan sistem pembagian tiga sesi yang berjalan dengan lancar.  

Banyak persiapan yang dilakukan, mulai dari persiapan dari segi teknis dan segi non teknis.  Persiapan dan pematangan aplikasi serta pemaparan kepada proktor untuk membantu mengawasi jalannya aplikasi digital tanpa kuota pada setiap ruangan.

Pelaksanaan Asesmen Sumatif Penilaian Akhir Semester Gasal SMK N 10 Semarang dimulai pada Senin, 28 November 2022 sampai dengan Rabu, 7 Desember 2022. Sebelumnya pada Jumat, 25 November 2022 telah dilaksanakan simulasi asessment guna kelancaran pelaksanaan secara teknis.

“Alhamdulillah pelaksanaan AS-PAS berjalan dengan lancar. Inovasi yang dilakukan oleh SMK Negeri 10 Semarang ini memang worth it untuk diterapkan di masa industri teknologi 5.0. Banyak sekolah yang berkunjung ke sekolah kami dan akhirnya ikut mengaplikasikan Ulangan Tanpa Kuota ini. Semoga kedepan SMK Negeri 10 Semarang selalu menginspirasi” tutur Ibu Ifa Ludfiah.

Penulis : Riska Nur Sa’diyah, Guru Matematika SMKN 10 Semarang