Pelatihan Sagu Sabu Semarang 1 dan Pelantikan Pengurus Ikatan Pendidik Penulis Media Guru Propinsi Jawa Tengah tahun 2022

Minggu 18 Desember 2022 bertempat di Aula SMKN 1 Semarang pukul 08.00 sampai dengan 15.00 berlangsung kegiatan Pelatihan Penulisan Satu Guru Satu Buku Yang diselenggarakan oleh Media Guru Indonesia. Acara tersebut merupakan kegiatan menularkan virus literasi dan menggerakkan guru-guru hebat Jawa Tengah untuk mengembangkan potensi dalam ketrampilan menulis.

CEO Media Guru yang menjadi nara sumber di Acara tersebut memberikan Apresiasi dansemangat para guru hebat untuk terus berkarya dan membranding diri dengan banyak melahirkan karya-karya bermutu. Eko Prasetyo selaku Pemred Media Guru Indonesia dan juga sebagai naras umber memaparkan materi Menjadi Guru Literasi dalam paparannya tentang Tips dan Trik bagaimana membuat tulisan yang benar dan berkualitas, diakhir paparannya beliau mengutip kata motivasi dari Dr Seus “ The More that you read, the more things you will know. The more that you leran, the more places you will go”.

Acara Sagusabu ini diikuti kurang lebih 75 peserta , dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus IPP Jawa Tengah <asa Bakti 2022 sd 2024 dengan susunan sebagai berikut Pelindung Muhamad Ihsan, Pembina Drs.Murman,M.Pd, Ketua Dra. Lutfia Hanik, Wakil Ketua Ice Faulia,S.Pd, M.Si, Sekretaris Sulastri,S.Pd,AUD,M.Pd, Wakil Sekretaris Margaretha Rulik Dwiyamtini,S.Pd,M.Pd; Bendahara Endang Listiawati,S.Pd,M.Pd, Wakil Bendahara Wigati Hati Nurani,S.Pd; Bidang Diklat Sulistyorini,S.Pd dan Endang Puspitorini,S.Pd,SD; Bidang Pengembangan Literasi Eny Khusnul Hartati,S..Pd,M.Pd dan Sriyono,S.Pd; Bidang Hubungan Antar Lembaga: Imron,S.Pd,M.Pd dan Budiyono,S.Pd,SD; Bidang Penerbitan : Agus Siswanto,S.Pd dan Sadullah Maulana,S.Pd.I.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom