Penarikan Mahasiswa PPL  PPG Prajabatan Gelombang 1 UNNES

Sebanyak 23 guru PPG Prajabatan Gelombang 1 yang telah melaksanakan PPL di SMKN 10 Semarang selama kurang lebih 3 bulan. Diserahkan Kembali oleh kepala sekolah SMKN 10 Semarang kepada Bapak Donny Wira Yudha Kusuma, M. Pd., Ph. D.  selaku koordinator dosen pembimbing lapangan LPTK UNNES sebagai perwakilan penyelenggara PPG Prajabatan Gelombang pada hari Rabu, 18 Januari 2023 di aula pertemuan sekolah. Pertemuan ini dihadiri oleh kepala sekolah, guru pamong, koordinator dosen pembimbing lapangan dan seluruh guru PPG yang terdiri dari 5 guru mata pelajaran PJOK, 6 fisika, 4 bahasa inggris, 4 Indonesia, dan 4 sejarah.

Selama mengikuti program praktik lapangan banyak pengalaman yang dirasakan oleh guru PPG seperti mengelola kelas mengikuti kegiatan pembimbingan dan berdiskusi dengan guru pamong serta dievaluasi bersama oleh guru pamong dan dosen pamong pembimbing. Saudara Naufal sebagai koordinator mahasiswa PPG Prajabatan UNNES mengucapkan rasa terima kasih dan rasa bangga telah di beri kesempatan untuk mendapatkan pengalaman mengajar di SMKN 10 Semarang. Kepala SMKN 10 Semarang mengucapkan terima kasih atas bantuan mahasiswa PPG Prajabatan membantu kekurangan guru di sekolah. 

“Keberadaan mahasiswa PPG Prajabatan sangat membantu proses belajar mengajar di SMKN 10 Semarang” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin. 

Pada kesempatan yang sama Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan UNNES, Bapak Donny Wira Yudha Kusuma, M. Pd., Ph. D. menyampaikan rasa Terima kasih kepada bapak/ibu guru pamong SMKN 10 Semarang atas kesempatan dan bantuan yang diberikan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan potensi keguruannya sehingga nantinya bisa menjadi guru professional yang ideal dan baik.

Sebagai tanda berakhirnya kegiatan PPL PPG Prajabatan Gelombang 1 di SMKN 10 Semarang, Donny Wira Yudha Kusuma, M. Pd., Ph. D menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Bapak Ardan Sirojuddin, S.Pd dari LPTK UNNES sebagai penyelenggara  PPG Prajabatan Gelombang.

Penulis: Aan Teguh Sugiharto, S.Pd./ Bahasa Indonesia