Sosialisasi Strategi Lolos SNPMB Jalur Prestasi kepada OrangTua Murid Eligible SMK Negeri 10 Semarang

Kamis pagi (9/2/2023) para orang tua siswa kelas XII berkunjung ke SMK Negeri 10 Semarang untuk menghadiri sosialisasi strategi lolos Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) perguruan tinggi negeri. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Baita Adiguna SMK Negeri 10 Semarang yang dipimpin langsung oleh Ardan Sirodjuddin, S.Pd selaku kepala SMK Negeri 10 Semarang. Sosialisasi yang dilaksanakan diharapkan dapat menyamakan persepsi sekolah dan orang dalam mengawal putra/putrinya lolos SNPMB jalur prestasi untuk kategori siswa eligible.

SNPMB sendiri dibagi menjadi dua tahap yaitu Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBT) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Namun apabila belum lolos masih bisa melalui Seleksi Secara Mandiri oleh PTN. Pada kesempatan ini SMK Negeri 10 Semarang menyosialisasikan SNBT bagi orang tua kelas XII yang putra/putrinya masuk ke dalam siswa eligible di sekolah. Sampai saat ini proses yang berlangsung sudah sampai pada registrasi akun SPNB siswa yang akan ditutup pada tanggal 15 Februari 2023. Kemudian untuk pendaftaran akan dibuka tanggal 14 hingga 28 Februari 2023. Menanggapi sosialisasi ini Linda Retnowati, salah satu orang tua siswa kelas XII TPK 2, menyambut positif program sekolah dalam mengawal para siswa dalam SNPMB. “Dengan kegiatan sosialisasi kawal kuliah tadi sangat terbantu dan pastinya menambah wawasan sehubungan strategi yang harus diambil untuk lolos jalur SNBP,” ucapnya.

SMK Negeri 10 Semarang berharap bahwa sosialisasi ini akan membantu siswa dan orangtua dalam memperoleh prestasi yang lebih baik dan membantu mereka dalam mencapai impian mereka.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S.Pd, Guru Matematika SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang