SMK Setiabudhi Semarang Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang bersejarah bagi umat Islam di dunia karena Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT, mengingat dalam bulan tersebut terjadi peristiwa Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, yaitu perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk bertemu dengan Allah SWT.

Sebagai Umat Nabi Muhammad SAW tentu kita sangat menghormati bulan tersebut dan dengan suka cita menyambutnya. Tidak terkecuali, bagi keluarga SMK Setiabudhi Semarang yang turut menyambut perayaan Isra’ dan Mi’raj pada Jumat, 17 Februari 2023.

Dengan mengusung tema “Sholat sebagai sarana memperbaiki akhlak penerus Bangsa”. Acara tersebut diadakan di halaman SMK Setiabudhi Semarang yang diikuti Guru, karyawan serta Siswa-siswi kelas X dan XII baik AKL, MPLB maupun TKJ. Acara dimulai dengan pembacaan Sholawat, Asmaul husna, Asrokolan dan Penampilan Tim Hadroh SMK Setiabudhi semarang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala SMK Setiabudhi Semarang mengatakan sangat senang dengan Semangat Dewan Guru, Staff, dan Tata usaha serta Siswa-siswi yang telah hadir dalam acara Isra dan Mi’raj meskipun dalam keadaan grimis rintik-rintik namun tetap bisa terlaksana dengan khidmah,
“Semoga dengan acara ini dapat menambah ketaqwaan, tali persaudaraan dan keimanan siswa-siswi serta sebagai salah satu bentuk pembinaan karakter bagi siswa-siswi sekalian” kata Bapak Nur Sholihin, S.Pd. sebagai penutup sambutannya.

Acara puncak pada hari itu ialah mengikuti dialog interaktif oleh Kang Latif yang juga sebagai Guru Agama Islam di SMK Setiabudhi Semarang. Dalam Materinya Kang Latif memaparkan tentang Pentingnya Menjaga Sholat Lima waktu serta Wajib hukumnya mempelajari Ilmu tentang Sholat mulai dari Syarat, Rukun Sunnah, Makruh sampai Hal yang membatalkan Sholat.
Dalam kesempatan tersebut terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan oleh siswa salah satunya dari Raul Akbar Siswa kelas X TKJ yang bertanya. Bagaimana cara mengqodho sholat yang ditinggalkan yang lupa jumlahnya. Dalam penutupnya pemateri berpesan agar Jangan pernah meninggalkan Sholat dimanapun dan dalam keadaan apapun.

Penulis : Pembina OSIS SMK Setiabudhi Semarang