SMKN 1 Semarang Peringati Isra Mi’raj 1444 H

Peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW 1444 H di SMK Negeri 1 Semarang dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Februari 2023 M atau 3 Sya’ban 1444 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di hall SMK Negeri 1 Semarang dengan p tema Menjadi Generasi Milenial Sejati dengan Meneladani Sifat Rasulullah SAW”.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, mujahadah, shalawat pembuka (Grup Rebana Al-Jadid), hiburan, pembacaan Al-Qur’an, sambutan Plt. Kepala SMKN 01 Semarang, shalawat, tausiyah serta doa, ditutup dengan shalawat.

Memperingati Isra Mi’raj sama halnya dengan kembali mengingat bagaimana kekuasaan Allah Yang Maha Agung atas dunia ini dan bagaimana sejarah shalat lima waktu pertama kali diperintahkan. Al-Mukarom Drs. Kyai. H. Fahrurozzi, M. Ag., dalam tausiyahnya berpesan kepada para generasi milenial untuk melatih kedisiplinan serta memanfaatkan umur dengan sebaikbaiknya. Serta dapat  berinovasi dalam hal positif, agar nanti dimasa tua tidak menyesal.

Kyai. H. Fahrurozzi pun menyampaiakan pentingnya kita untuk berakhlakul Karimah, sebagaimana yang dicontohkan baginda Rasulullah SAW dalam dakwahnya. Karena dengan akhklak yang baik, akan berdampak pula pada tatananan kehidupan sosial masyarakat yang nyaman dan damai.

Selama acara berlangsung, seluruh warga SMK Negeri 1 Semarang, terutama para siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Kepala sekolah pun berjanji bahwa acara peringatan Isra Mi’raj ini akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya, demi untuk mencetak generasi milenial yang berakhlak dan berkarakter yang mampu beradaptasi dan siap menghadapi tantangan zaman.

Penulis: Isaroh, M.Pd.I., Tim HUMAS SMK Negeri 1 Semarang.

Editor: Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah Semarang.