Verifikasi UKK TBSM SMK Negeri 10 Semarang Dinilai Sangat Layak

SMK Negeri 10 Semarang mulai mempersiapkan pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk Tahun Pelajaran 2022/2023 untuk siswa kelas 12. Kegiatan tersebut diawali dengan proses verifikasi oleh mitra industri. Pada hari Kamis, 23 Februari 2023 ialah kompetensi keahlian TBSM yang berkesempatan melaksanakan verifikasi pelaksanaan UKK.

Verifikasi yang dilakukan di bengkel TBSM dilakukan oleh Bapak Sujito selaku perwakilan dari mitra industri PT. Indo Sunmotor Gemilang. Pada kegiatan tersebut dilakukan pengecekan terhadap ketersediaan peralatan utama, peralatan pendukung, ruang pelaksanaan, serta tim penguji. Kemudian untuk persiapan materi UKK meliputi materi tune up injeksi dan karburator, perawatan sistem rem, serta perawatan baterai.

Hasil verifikasi dari kompetensi keahlian TBSM sendiri dinilai sangat layak sebagai pelaksana UKK tahun ini. Dengan hasil tersebut diharapkan pelaksanaan UKK TBSM yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2023 dapat berjalan dengan lancar.

Penulis : Andhika Wildan Krisnamurti, S.Pd. Guru matematika SMKN 10 Semarang

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang