Khataman Rutin Putaran ke-20 Badan Amalan Islam (BAI) Idola SMK N 8 Semarang

Jum’at, 17 Maret 2023 bertempat di Mushola Nurul Ilmi SMK Negeri 8 Semarang, Badan Amalan Islam (BAI) IDOLA SMK Negeri 8 Semarang melaksanakan Kegiatan Khataman Al Qur’an. Kegiatan  yang dimulai pada pukul 06.30 WIB dan diikuti oleh guru serta karyawan SMK Negeri 8 Semarang ini diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan membaca Juz ke 30 serta diakhiri dengan doa khatam Al Quran.

Program Khataman Al Qur’an yang dipandu oleh Bapak Muhammad Tolkhah dan Bapak Agus Munif ini telah dilakukan secara rutin dan telah memasuki putaran ke 20. Program ini merupakan salah satu dari program kerja Badan Amalan Islam (BAI) IDOLA SMK Negeri 8 Semarang.  Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dari guru dan karyawan serta memberikan motivasi selalu semangat melakukan tilawah Al-Qur’an.

Bagi orang yang senantiasa melakukan tilawah Al Qurán karena membaca Al Qur’an adalah salah satu wujud cinta Al Qur’an dari seorang muslim. Dengan membacanya, Allah akan memberikan kita ketenangan, seperti yang disebutkan dalam sebuah hadits:

Dari Abu Hurairah RA bahwa Nabi SAW bersabda, ”Tiadalah berkumpul suatu kaum dalam Baitullah (masjid) untuk membaca kitab Allah dan mempelajarinya, melainkan pasti turun kepada mereka ketenangan, diliputi rahmat, dikerumuni malaikat dan diingat Allah di depan makhluk yang di sisi-Nya.” (HR Muslim).

Semoga kita semua senantiasa menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup yang akan menuntun kita di jalan yang benar, selamat dunia dan akhirat.

Berita ini juga dapat dibaca di

http://smkn8semarang.sch.id/berita-328-khataman-rutin-putaran-ke20-badan-amalan-islam-bai-idola-smk-n-8-semarang.html

Penulis : Yemi M. Arbi, S.Pd. – Guru SMK N 8 Semarang

Editor : Tim Web SMK N 8 Semarang