SMKN 6 Semarang Bersiap Ikuti LKS Tingkat Provinsi

SMK Negeri 6 Semarang kembali meraih kejuaraan pada ajang LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat Kota Semarang. LKS merupakan lomba tahunan untuk siswa siswi SMK yang berjenjang. Mulai dari tingkatKota/Kabupaten, tingkat Provinsi, tingkat Nasional dan bisamenuju Asean Skill hingga Worldskill.

Kali ini SMK Negeri 6 Semarang mengikuti tiga mata lomba dalam LKS yaitu Culinary, Restaurant Service, and Pastry Cook. Mata lomba Culinary SMK Negeri 6 Semarang diikuti oleh Patricia Vielda Salva. Ia berhasil meraih juara I. Pada mata lomba Restaurant Service diwakili oleh Stefanie Michelle dan mendapatkan juara I pula. Lalu, untuk mata lomba Pastry cook meraih juara II yang diwakili oleh Asnan Sabah.

Bagi siswa yang berhasil mendapatkan juara I akan mewakili Kota Semarang ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu ke LKS Tingkat Provinsi.

Lomba-lomba seperti ini diharapkan mampu mencetakgenerasi berkualitas dan memiliki skill yang mumpuni. Baik itu softskill maupun hardskill. Harapan kedepannya, semakin banyak generasi muda yang mampu membawa nama Indonesia menjadi juara tingkat dunia.

 

Penulis : Humas SMKN 6 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.