Penerjunan PPL PPG Prajabatan UNNES Tahap 2 di SMK Negeri 10 Semarang

Senin, 13 Maret 2023 telah dilaksanakan penerjunan PPL PPG Prajabatan UNNES tahap 2 di SMK Negeri 10 Semarang. Tim PPL terdiri atas delapan mahasiswa yang berasal dari program studi Bahasa Indonesia dan Fisika. Mahasiswa PPL diterjunkan oleh koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Prof. Dr. Supriyadi, M.Si. Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, S.Pd. menyambut baik dan menerima dengan terbuka mahasiswa PPL PPG Prajabatan UNNES tahap 2. Penerjunan dilaksanakan di Ruang Meeting SMK Negeri 10 Semarang yang didampingi Plt. Kepala Tata Usaha dan Staff Kurikulum SMK Negeri 10 Semarang.

Pada kegiatan pererjunan, koordinator menyampaiakan tugas dan kewajiban yang perlu dilaksanakan oleh mahasiswa selama masa PPL. Prof. Dr. Supriyadi, M.Si. berpesan bahwa mahasiswa PPL harus mampu menempatkan diri dan memahami peran sebagai guru di lingkungan SMK Negeri 10 Semarang. Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 10 Semarang mengharapkan agar mahasiswa PPL dapat berkontribusi secara optimal pada setiap kegiatan yang terdapat di SMK Negeri 10 Semarang.

PPL PPG Prajabatan tahap 2 bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru professional. Adapun kompetensi yang perlu untuk ditingkatkan meliputi pedagogi, kepribadian, professional dan sosial. Dengan pelaksanaan PPL PPG ini, khususnya di SMK Negeri 10 Semarang diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi tersebut sehingga mampu menjadi guru professional.

Penulis Tim PPL 2 PPG Prajabatan UNNES

Editor  : Tim Humas SMKN 10 Semarang