SMK Negeri 11 Semarang Raih Juara III Anggar Putri Popda Kota Semarang

Hanum Putri Maharani, siswa kelas XI Multimedia SMK Negeri 11 Semarang meraih juara III pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Kota Semarang pada Cabang Olahraga Anggar Putri. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMPN 4 Semarang pada hari Sabtu, 18 Februari 2023.


Hanum merupakan siswi yang lahir di Langensari Barat, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pada tahun 2006. Ia memiliki hoby di bidang olahraga. Ia mulai menekuni anggar sejak kelas X atau satu tahun yang lalu. Berkat kegigihannya dalam berlatih, Hanum bisa mencapai prestasi dan bisa membawa tiket untuk masuk Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang direncanakan pelaksanaannya pada bulan Juni mendatang. Ia harus menyempatkan waktu untuk berlatih selama 4 kali dalam seminggu danrata-rata berlatih selama 3 jam setiap kali latihan. Dukungan dari orang tua, pelatih, dan tentu saja support dari sekolahmembawa Hanum pada  prestasi ini. Ia memiliki keinginan untuk bisa masukpada Porprov Jawa Tengah.

Saat ini Hanum juga sedang menjalani kegiatan magang di bidang social media marketing. Meskipun demikian, kegiatannya tidak pernah mengganggu jadwal rutin latihan untuk meraih mimpi-mimpinya di bidang anggar. Selamat dan semangat terus untuk berjuang.

 

Penulis : Diyarko, Guru SMKN 11 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.