Semarak Ramadan, Lomba Pemilihan Putri Muslimah SMAN 1 Bringin Tahun 2023

Lomba Putri Muslimah SMAN 1 Bringin tahun 2023 yang diselenggarakan ROHIS MEFK pada Kamis (14/04/2023) berlangsung meriah. Adapun para peserta terdiri dari siswi SMAN 1 Bringin kelas X dan kelas XI. Acara ini merupakan ajang pencarian bakat yang diadakan setiap tahun di man salah seorang siswi yang terpilih sebagai putri muslimah diharapkan dapat menjadi teladan bagi siswi muslim lainnya.

Putri Muslimah 2023 terdiri atas 2 babak. Babak pertama merupakan penyisihan yang menyisihkan 5 peserta yang akan maju ke babak final. Di babak pertama, peserta diuji tentang pengetahuan umum, penyelesaian masalah, tanggapan terhadap suatu opini, dan membaca Al Qur’an beserta ilmu tajwid. Peserta yang lolos ke babak final adalah Dwi Fajar Halimatushsyakdiyah (X-2), Nila Fathimatul Muna (XI MIPA 3), Kesya Jenia Putri (X-1), Devi Fani Nugraheni (XI IPS 1) dan  Anggraini Adityas Safitri (X-5). Penilaian babak dua meliputi fashion show performance, penyampaian visi misi, sambung ayat Al Qur’an juz 30, ilmu tajwid, dan intelligence dengan dewan juri Ibu Indana Mashlahatur Rifqoh, S.Pd.I., Ibu Estiningtyas Retno Windarti, S.Pd., dan Ibu Devi Risna Ariyana, S.Pd.

Pada tahun ini yang terpilih menjadi putri muslimah 2023 adalah Nila Fathimatul Muna (XI MIPA 3) dan Putri Favorit hasil voting semua peserta didik adalah Devi Fani Nugraheni (XI IPS 1). Pemakaian selempang dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala SMAN 1 Bringin, Ibu Tri Yuniarti Retno Kristyaningsih, S.Pd didampingi oleh waka kesiswaan Ibu Yusnita Aryansah, S.Pd. Hadir juga putri Muslimah dan putri favorit SMAN 1 Bringin tahun 2022 menyerahkan mahkota kepada putri Muslimah dan putri favorit terpilih.

Penulis : Devi Risna Ariyana, S.Pd., Guru SMAN1 Bringin.

Editor    : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.