“SMAGA Fashion Week” : Dari Siswa sampai Kepala Sekolah Action di Canopywalk

Gelar Ramadan Festival (Rafes) pada 13-14 April 2023 oleh Rohis SMA Negeri 3 Semarang cukup unik dan kreatif. Bagaimana tidak? Siswa tidak lagi hanya lomba Becerita Islami, Adzan dan Tartil Quran, tetapi juga lomba Fashion Show, beraksi di Canopywalk (catwalk), dengan busana muslim yang keren dan kekinian namun tetapi Islami dan sesuai ajaran Islam. 

Ada sesuatu yang spectacular lagi kegiatan beraksi di Canopywalk bukan hanya didominasi oleh siswa saja. Sejumlah Ibu Bapak Guru SMAGA juga ikut meramaikan Fashion Show yang hampir mirip dengan Citayam Fashion Week yang pernah viral beberapa waktu lalu.

Tak mau ketinggalan, Kepala SMAGA juga tampil. Drs. Yuwana, M.Kom., beraksi di Canopywalk sebagai bentuk dukungan yang positif terhadap gelar Ramadan Festival 1444 H ini. Dalam sambutan singkatnya saat pembukaan kegiatan, beliau menekankan “Kegiatan Ramadhan harus bisa membawa rahmat bagi semua warga sekolah baik yang Islam maupun non Islam. Sehingga Fashion Show ini bisa dinikmati dan diikuti baik siswa muslim maupun bukan muslim. Bukan hanya syiar saja tetapi juga keberkahan yang bisa dinikmati oleh semuanya.”

Rangkaian gelar Ramadhan Festival yang diawali dengan berbagai lomba dan ajang kreativitas ini diakhiri dengan puncak acara Pengajian Nuzulul Quran pada 14 April 2023 di Masjid Ahlul Jannah.

Penulis : Arief, Wakakom SMAN 3 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.

pastedGraphic.png