Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Sederhana Namun Penuh Makna

Momen pelepasan adalah salah satu momen penuh makna yang didambakan oleh setiap peserta didik, guru atau warga sekolah lainnya. Dalam pelaksanaannya pelepasan tidak selalu mewah. Pelepasan yang sederhana namun memberikan makna penuh dilakukan di SMK Negeri 6 Semarang. Selasa, 9 Mei 2023, SMK Negeri 6 Semarang melepas peserta didik kelas XII yang telah dinyatakan lulus 100%. Acara pelepasan yang dihadiri oleh seluruh peserta didik kelas XII, orang tua/wali murid, ketua komite sekolah, guru dan staff karyawan SMK Negeri 6 Semarang berlangsung khidmat dan lancar.

Kepala SMKN 6 Semarang Ibu Dra. Almiati, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah lulus dan menghaturkan terima kasih kepada orang tua/wali peserta didik, Ketua Komite dan jajarannya, Bapak Ibu Guru dan tenaga kependidikan SMKN 6 Semarang atas kerjasama dan dukungan yang luar biasa sehingga proses pendampingan berjalan dengan sangat baik. Kepala Sekolah juga memberi apresiasi atau penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi di masing-masing Kompetensi Keahlian dan yang akan maju LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Komite SMKN 6 Semarang Bapak Drs. Kiswoyo, M.M. dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru dan karyawan  SMKN 6 Semarang yang telah mendidik dan membimbing peserta didik sehingga bisa lulus 100%.  Harapannya, setelah tuntas mengenyam pendidikan di SMK Negeri 6 Semarang, alumni dapat berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat. Baik yang bekerja, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maupun yang berwirausaha. Sukses selalu untuk seluruh alumni SMK Negeri 6 Semarang.

 

Penulis           : Humas SMKN 6 Semarang

Editor             : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang