SMAN 11 Semarang Kembali Ukir Prestasi

Kamis (25 /05) Seperti jargonnya, SMANSE TANGGUH, Tim Futsal dan Tim Sepak Bola SMA Negeri 11 Semarang yang dibimbing oleh Bapak Fani Adi Nugroho, S.Pd dan Bapak Heri Siswanto, S.Pd kembali TANGGUH meraih Juara 1 dalam kejuaraan Febi Championship dan Terang Bangsa Cup pada Kamis, 18 Mei 2023. Kejuaraan ini memberikan wadah futsal dan sepak bola sebagai bagian dari program pendidikan untuk mencari bibit muda yang berbakat di ajang futsal dan sepak bola.

“Saya merasa sangat bangga terhadap anak-anak yang mewakili SMA Negeri 11 Semarang dalam pertandingan Futsal dan Sepak Bola. Berkat jerih payah mereka dalam mempersiapkan pertandingan sehingga bisa membuahkan hasil yang sangat luar biasa merebut Juara 1. Tentunya hal ini berkat dukungan dari semua pihak. Semoga hasil yang didapatkan dalamlomba ini memunculkan bibitbibit penerus sepak bola Indonesia. Jiwa pemenang selalu berjuang untuk menjadi lebih baik lagi.Ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Semarang, Ibu Rr. Tri Widiyastuti, S.Pd.

Tidak hanya di bidang olahraga, SMANSE TANGGUH juga mengukir prestasi di bidang kesenian. Keyzhafira Maulidina Rifany Sjam meraih Juara 2 Devile Chandlelier Senior pada Event SNC (Semarang Night Carnival), Jumat 19 Mei 2023 dengan didampingi oleh Bapak Mochamad Noor Wachid Affandi, S.Kom selaku Wakil Kepala Sekolah bagianKesiswaan. SNC menjadi pembuka dari rangkaian acara Semarak Jejak Kreatif 2023 yang merupakan kolaborasi antara tiga pihak. Ketiganya adalah Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kepemudaan Olah Raga, dan Pariwisata Jawa Tengah, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Selain itu, SNC kali ini juga merupakan salah satu acara dalam rangka memperingati hariulang tahun (HUT) ke 476 Kota Semarang yang diperingati  pada 2 Mei 2023.

Tidak bisa dipungkiri bahwa SMA Negeri 11 Semarang selama ini memang banyak mengukirprestasi di berbagai bidang. Anak-anak berbakat yang selalu mempersiapkan pertandingandengan maksimal berakhir dengan menuai hasil yang memuaskan. Semoga SMA Negeri 11 Semarang semakin  TANGGUH dan mampu mempertahankan berbagai prestasi yang sudahdiraih.

Penulis ​​: Dian Permata Budi Kurniawati, Guru SMAN 11 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.