Siswa Kelas XII SMA N 1 Bergas Terima Ijazah dan Rapor

Setelah melalui rangkaian proses yang panjang dimulai dari penulisan ijazah, cap 3 jari, hingga pelegalisiran, maka pada hari Kamis, 8 Juni 2023 siswa kelas XII SMA N 1 Bergas diundang untuk datang ke sekolah.

Setelah tiga tahun menimba ilmu mereka kini memetik hasilnya. Selembar kertas berupa ijazah sebagai bukti lulus dari sebuah jenjang pendidikan dan rapor dari kelas X hingga XII diterimakan.

Sesuai surat edaran dari pihak sekolah bernomor 421.3/305, para siswa secara bergelombang dari pukul 08.00-12.45 WIB menuju GSG sesuai dengan kelasnya masing-masing untuk pengambilan ijazah dan rapor. Yang menarik  para siswa tidak lagi memakai seragam SMA. Tentu saja ini berbeda bila dibandingkan pada saat mereka melakukan pengambilan sidik jari.  Mereka harus berseragam dan bersepatu. Bila tidak. Mereka tidak akan dilayani.

Yang patut diapresiasi adalah gerak cepat dari semua komponen sehingga ijazah danrapor ini bisa diterimakan sesuai lini masa yang dicanangkan. Tak heran para petugas yang digawangi para tenaga administrasi tentu saja di bawah komando Kepala Sekolah, Bapak Supriyanto, S.Pd., harus ngebut bahkan lembur hingga malam.

Tentu saja sekolah berharap agar semua ijazah dan rapor yang telah diupayakanbermanfaat adanya teriring doa agar para alumni meraih kesuksesan di masa depan.

Penulis : Lestari Ambar S, Guru SMA N 1 Bergas.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.