SMAHA Ikuti Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara KESBANGPOL

KESBANGPOL Kota Semarang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan mengadakan kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara. Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 SMA pilihan di Kota Semarang, salah satunya yaitu SMAHA (SMA Islam Hidayatullah).

SMAHA mengirim empat siswa sebagai perwakilan dalam kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang diadakan oleh KESBANGPOL Kota Semarang. Siswa tersebut yaitu Naufaldi (X2), Atha Banyu (XI MIPA 1), Zulfa Restu (X3) dan Rizky Maulida (XI MIPA 2). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu 20-21 Juni, di D’Emerick Salib Putih Salatiga.

Pak Alfan selaku guru sejarah sekaligus pendamping siswa dari SMAHA menuturkan jika kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi pesertanya. Banyak sekali pembelajaran yang didapatkan siswa, seperti tanggung jawab dan peran siswa sebagai pelajar dalam bidang bela negara.

“Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini banyak memberikan kesan dan pengalaman baru bagi saya. Dalam mengikuti kegiatan ini, saya banyak belajar tentang menjaga kedisiplinan, kerjasama, hingga bagaimana cara kita untuk menjaga bangsa Indonesia di usia muda ini. Selain itu, saya juga banyak mendapatkan teman dari sekolah lain”, tutur Zulfa.

Penulis : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.