Keyza, Siswi SMAN 11 Semarang Raih Juara 2 SNC 2023

Siswi SMA Negeri 11 Semarang kembali mengukir prestasi yang spectakuler. Keyza, Kelas X-9 SMA Negeri 11 Semarang yang berhasil menyabet Juara II DevileChandelier Kategori Senior pada ajang Semarang Night Carnival (SNC) 2023 yang digelar Pemerintah Kota Semarang di Kota Lama Semarang, Jumat (19 Mei 2023).

Semarang Night Carnival (SNC) 2023 digelar dalam rangka memeriahkanHari Jadi ke-476 Kota Semarang dengan mengangkat tema The Luxury, pastinyalebih meriah dan menarik. Pembukaan SNC 2023 dibuka langsung oleh MenteriPariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno diampingiGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kegiatan ini juga sebagai pembuka event Semarak Jejak Kreatif 2023 agar para wisatawan lebih terpikat dan menyambangikota yang lebih akrab dikenal sebagai kota lunpia ini.

Ratusan peserta mulai dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umumtampak berjubel dan antusias mengikuti gladi resik di depan Taman Sriguntingkawasan Kota Lama Semarang, Rabu, (17 Mei 2023). Dalam tema The Luxury yang memiliki arti kemewahan, keindahan dan kenyamaan ini berisikan sub temadiantaranya: Keris, Chandelier, Kipas dan Lotus.

Keyza menyatakan sangat bangga atas capaian ini. Saya mengikuti SNC sejak tahun 2020, alhamdulilah 3 tahun berturut-turut saya selalu mendapatkanJuara, di tahun 2021 saya mengambil tema Mandalika, di tahun 2022 sayamengambil tema Goa Kreo, dan di tahun 2023 ini dengan tema Chandelier yang melambangkan kemewahan dan kekayaan di kalangan bangsawan untuk menarikenergi keberutnungan dan menghasilkan kemakmuran mengantarkan saya meraihJuara II”, ujar Siswi kelahiran Semarang itu.

Kostum dipersiapkan kurang lebih satu bulan juga terkait rangkaian kegiatanSNC 2023 seperti workshop yang juga harus diikuti setiap peserta. Dalam workshop tersebut kita diajarkan banyak hal seperti: make up, catwalk, cara membuat kostum secara garis besar dan kore bersama untuk showtime. Dalam mengikuti kegiatan SNC 2023 ini saya sangat senang karena bisa mendapatkan banyak pengalamanlebih banyak dan relasi yang lebih luas, pastinya juga ilmu yang sangat bermanfaat. Keyza juga menambahkan, setidaknya ini juga sebagai bukti dan wujud kecintaan kepada kota di mana dilahirkan dan dengan bangga saya persembahkan piala iniuntuk ke dua orang tua serta SMA Negeri 11 Semarang”, ujar Keyza penuh gembira.

Kepala SMA Negeri 11 Semarang Rr. Tri Widiyastuti, S.Pd memberikanapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dari Keyza (X-9) yang berhasil meraihJuara 2 dalam event Semarang Night Carnival (SNC) 2023. Semoga capaianprestasi ini akan membakar semangat dan memotivasi para siswa-siswi lainnyauntuk terus berkarya dan berprestasi, serta menjadikan SMA Negeri 11 Semarang Semakin TANGGUH (Terampil, Aktif, Nasionalis, Genius, Gembira, Unggul dan Harmonis)Ujar Tri Widiyastuti.

Penulis : Johan Tri Bayuntoro, S. Pd., M.Pd., Guru SMA Negeri 11 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.