SMAHA Istimewa!

Awali tahun pelajaran baru dengan semangat baru! Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang, Yayasan Abul Yatama Semarang kembali menggelar acara rutin awal tahun ajaran baru, yaitu Gathering dan Penguatan Visi Misi – Penganugerahan Penghargaan Pengabdi. Acara yang bertujuan sebagai immune booster pengabdi di LPI Hidayatullah ini diselenggarakan tanggal 12-13 Juli 2023. Gathering berlangsung sehari di kompleks wisata Kemuning Karanganyar, sedangkan Penguatan Visi Misi – Penganugerahan Penghargaan Pengabdi diselenggarakan pada kesesokan harinya di kampus Hidayatullah Semarang.

Bapak Eko Wahyudiyono, S. Si., M. Pd. selaku Direktur LPI Hidayatullah menyampaikan rasa syukurnya bahwa LPI Hidayatullah bisa menyelenggarakan kembali acara besar ini yang pasti dinanti oleh para pengabdi dari PAUD, SD, SMP, dan SMA Islam Hidayatullah. “Alhamdulillah, Gathering berjalan dengan lancar. Semoga acara ini bisa menambah semangat dan kekompakan antarpengabdi dalam menjalankan tugas kedepan,” tambahnya saat memberikan sambutan pada acara Gathering. Seluruh pengabdi menyambut baik acara ini, tidak terkecuali para pengabdi SMA Islam Hidayatullah (SMAHA). “Saat naik jeep menyenangkan sekali, semoga tahun depan acara seperti ini bisa diselenggarakan kembali,” ungkap Ustadzah Khurin ‘Iin, salah satu pendidik di SMAHA.

Agenda pada hari ke dua adalah penganugerahan penghargaan kepada para pengabdi, namun sebelumnya acara diawali dengan sesi Penguatan Visi Misi LPI Hidayatullah. Bapak Edrus, S. Ag. selaku Sekretaris Eksekutif Yayasan Abul Yatama memberikan motivasi kepada seluruh pengabdi di sela-sela sambutannya, “Sebagai pendidik atau sebagai dai, kita harus mampu memberi teladan yang baik kepada murid-murid. Mari belajar dari Rasulullah Salallahu’alaihi Wasallam, karena beliau adalah sosok teladan paling utama di dunia ini. Harapannya, kita bisa melahirkan generasi terbaik untuk bangsa ini.”

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan yang diberikan oleh pengurus Yayasan Abul Yatama dan LPI Hidayatullah kepada pengabdi sebagai apresiasi yang telah dicapai selama satu tahun pelajaran 2022/2023 dan sekaligus telah mengharumkan nama Hidayatullah baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Tahun ini, SMAHA berhasil menerima banyak penghargaan, yaitu: Juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Cabang Pendidikan Wilayah 1 Jawa tengah. Terdapat 7 guru yang meraih kategori Guru Berprestasi, yakni pembimbing lomba yang berhasil meraih juara di berbagai bidang, antara lain: Bahtiar Rifai, S. Pd., Taufik Nur Hidayat, S. Pd., Puji Iman Nur Suhud, M. Pd., Sri Widayati, S. Pd., Istirochah, S. Pd., Nunung Kusumawati, S.S., dan Agitha kusuma Ayu Pramesti, S. Pd. Kategori berikutnya adalah Guru Berdedikasi Terbaik di SMAHA yang diraih oleh Puji Iman Nur Suhud, M. Pd. Apresisasi terakhir adalah pemberian apresiasi kepada para pengabdi yang sudah mengabdi di Yayasan Abul Yatama-LPI Hidayatullah selama minimal 10 tahun.

“Puji syukur kehadirat Allah, sekaligus terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pengabdi yaitu tim SMAHA Hebat dan Bapak Ibu guru atas ikhtiarnya selama ini hingga berhasil mengharumkan nama baik SMAHA tidak hanya di level nasional tetapi juga di level internasional. SMAHA memang istimewa. Mari kita tetap semangat, optimalkan ikhtiar, semoga Allah mudahkan kita untuk mengantarkan murid-murid kita berprestasi di tahun-tahun selanjutnya,” jelas Ibu Etik Ningsih, S. Pd. selaku Kepala SMAHA.

Penulis : Nunung Kusumawati, S.S., Guru SMA Islam Hidayatullah.