SMKN 4 Semarang Meniti Mimpi  PKL di PT Panasonic Manufakturing Indonesia Jakarta

Merujuk pada surat balasan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tertanggal 9 Februari 2023 yang ditandatangan HR dan Trainne Manager Wasis Kartijoso, maka sejumlah 12 siswa akan melaksanakan PKL di PT Panasonic Manufakturing Indonesia (PT PMI) Jakarta mulai tanggal 24 Juli 2023 sampai dengan 30 September 2023.
Kegiatan yang telah berlangsung selama 3 kali penerjunan siswa PKL yang dimulai dari tahun 2022 PT PMI telah memberikan kesempatan kepada SMKN 4 Semarang untuk melaksanakan PKL di Perusahaaan Manufakturing tersebut.
Adapun 12 siswa yang diterjunkan di PT PMI berasal dari program keahlian Teknik Elektronika dan Teknik Pemesinan. Perusahaan manufaktur jepang ini merupakan mitra industry SMKN 4 Semarang yang juga memadani SMKN 4 Semarang dalam program SMK PK Pemadanan tahun 2022. Dengan menerjunkan siswa PKL di Industri yang berskala internasional ini diharapkan siswa memahami dan mendapatkan pengetahuan, kertampilan serta sikap yang mampu diimplementasikan sebagai budaya industry, dan diharapkan membentuk calon tenaga kerja yang sigap, terampil serta memberikan wawasan berwirausaha bagi siswa yang memiliki sikap pantang menyerah dan sanggup meghadapi tantangan era revolusi industry 4.0.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis :Ice Faulia s,Pd,M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom