Harumkan Nama SMAN 14 Semarang, 2 Siswa Raih Juara pada Kompetisi Accounting

Semarang (31/07/2023), Berkesempatan berlaga di 3 grup besar pada ajang Accounting Competition tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Pancasakti Tegal, dua siswa SMA Negeri 14 – Nabeel Abyaz Rashid kelas XII IPS 2 dan Azahra Adelia Widyanti XI 3 – berhasil merebut juara 2 pada kompetisi tersebut.

Menyampaikan kepada pihak sekolah melalui Wakil Kepala SMA Negeri 14 Semarang Bidang Humas, Nabeel Abyaz Rashid mengatakan bahwa perlombaan tersebut mereka persiapkan selama 1 bulan sebelumnya. “Ya, jadi kami memang berlatih didampingi oleh pelatih untuk mempersiapkan pada lomba Accounting Competition di Tegal selama kurang lebih 1 bulan,” Ujar Nabeel

Senada dengan yang Nabeel sampaikan, Azahra Adelia Widyanti juga berujar bahwa persiapan mereka cukup matang yaitu sekitar 1 bulan, dan ia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan sekolah dalam memberikan fasilitas untuk bisa pada momen tersebut.

Puluhan apresiasi datang dari dewan guru yang salah satunya disampaikan oleh Ibu Suspeni selaku Wakil Kepala SMA Negeri 14 Bidang Humas, “Pihak sekolah memberikan selamat dan sukses selalu untuk kedua siswa kita yang berhasil meraih juara 2 pada ajang Accounting Competition. Kami berharap semoga siswa lainnya juga dapat mengikuti semangat dan antusias mereka dalam berlomba.” Ucap Bu Suspeni.

Terdengar hingga ke Ibu Kepala SMA Negeri 14 Semarang, Ibu Aniek Windrayani, beliau menaruh harapan, “Kami berharap kepada siswa kita Nabeel Abyaz Rashid kelas XII IPS 2 dan Azahra Adelia Widyanti XI 3 dapat membagikan pengalaman mengikuti lomba ini kepada adik kelas terkait persiapan dan  strategi keberhasilan agar tahun depan dapat mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi. Ungkap Ibu Aniek Windrayani, S.Pd., M.Pd.

Penulis : Muhamad Zayyinul Muttaqin, M.Pd. Guru SMAN 14 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.