Silaturahmi & Sosialisasi PGOTW Perdana Kelas X 

“Ahlan Wa Sahlan di SMAHA, kampus kita tercinta”, begitulah Bu Nunung Kusumawati, S.S., selaku MC menyapa orang tua/wali murid kelas X di acara PGOTW. Ya, pagi ini (Sabtu, 22/7/2023) SMAHA mengadakan kegiatan PGOTW. Tujuan dari  PGOTW perdana ini yaitu untuk sosialisasi program sekolah sekaligus wadah silaturahmi antara orang tua/wali murid baru dengan wali kelas dan pendamping wali kelas X. 

Lantunan merdu ayat suci Al Quran beserta sari tilawah yang dibawakan oleh Hanif Nur (X-1) dan Elshandy Samudra (X-2) membuka acara PGOTW ini. Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua/wali murid yang sudah mempercayakan SMAHA untuk mendampingi dan membimbing putra-putrinya.  Kemudian beliau memperkenalkan wali kelas beserta pendamping wali kelas kepada orang tua/wali murid baru.    “Semoga sekolah dan bapak ibu sekalian bisa bersinergi dalam membentuk generasi khairu ummah”,  tutur Ibu Ari Pramayanti, S.T., M.T., selaku perwakilan komite sekolah.

Sosialisasi program kurikulum disampaikan oleh Bapak Taufik Nur Hidayat, S.Pd. Beliau memberikan gambaran secara detail terkait kurikulum merdeka, pembelajaran di SMAHA, pemilihan mapel siswa, desain pembelajaran di SMAHA, serta kegiatan bidang akademik. Sosialisasi program kesiswaan disampaikan oleh Ibu Sri Widayati, S,Pd., beliau menyampaikan tentang program kesiswaan, e-book siswa, serta pemutaran video studi lanjut lulusan 2022/2023.

Bapak Arung Priyo Isyadi, S.Sos., M.ST., P.hD., salah satu orang tua siswa kelas X merasa senang dengan adanya kegiatan PGOTW ini. “Kegiatan ini sangat informatif dan kompeherensif. Semua materi disampaikan secara detail, terutama tentang perubahan kurikulum yang diterapkan di dunia pendidikan. Melalui kegiatan ini, saya bisa lebih tahu tentang alur dalam mengarahkan anak”, tambah Bapak Arung.

Penulis : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.