Siswa SMAHA Ikuti Tahsin Ibadah

Sholat merupakan kunci ibadah dalam segala ibadah untuk menuju akhir kehidupan yaitu Syurga. Dikatakan bahwa salah satu sebab mengapa orang meninggal dalam keadaan suulkhotimah (meninggal dalam keadaan yang buruk) adalah orang yang meninggalkan sholat. Amalan pertama yang akan Allah hisab ketika di alam kubur adalah sholat.

SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) memiliki berbagai macam kegiatan untuk pembiasaan ibadah bagi warga sekolah, terutama siswa.  Salah satu kegiatan tersebut ialah Tahsin Ibadah yang dilaksanakan pada 24-25 Juli 2023 di aula SMAHA. Mengusung tema “Sempurnakan Wudhu & Khusyuk dalam Sholat”, kegiatan ini bertujuan untuk menyempurnakan ibadah. Siswa didampingi oleh ustad/ustadzah melaksanakan praktik ibadah, mulai dari wudhu hingga sholat. Ustadz/ustadzah menyimak dan membenahi apabila ada gerakan atau bacaan wudu dan sholat yang masih kurang benar.

“Mempelajari ilmu wajib adalah wajib hukumya, ilmu ini wajib  menyempurnakan ibadah sholat yang langsung di perintahkan oleh Allah. Sholat merupakan sarana untuk komunikasi antara hamba dengan Tuhanya. Semoga melalui kegiatan ini siswa SMAHA bisa lebih sempurna dan khusyuk dalam beribadah kepada Allah sehingga meraih ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, tutur Ustadzah Latifah, S.Pd.I., selaku koordinator kegiatan.

Siswa SMAHA sangat antusias dalam kegiatan ini. Beauty Chelsea (XII IPS 2) merasa senang dengan adanya kegiatan ini. “Tahsin ibadah ini merupakan pengalaman yang saya dapat di SMAHA. Tahun lalu, saya juga mendapatkan pelatihan ini. Saya menjadi tahu ternyata ibadah saya belum sepenuhnya sempurna, masih terdapat beberapa kesalahan. Setelah mengikuti kegiatan ini, saya menjadi tahu bagaimana cara memperbaikinya”, tambah Chelsea. 

Penulis : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.