SMKN 4 Semarang adakan Literasi Keuangan dengan PT BCA Cabang Utama

Bertempat di Aula SMKN 4 Semarang jalan Pandanaran 2 No 7 Kota Semarang, Selasa 29 Agustus 2023 pukul 10.30 sampai 12.00 WIB, Bersama Nadia Clairine Salim Kepala BCA Industri memaparkan  presentasi tentang Literasi Digital kepada kurang lebih 108 siswa kelas X, Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan tentang bijak mengelola keuangan,  dengan slogan Create Your Future With BCA, dilanjut dengan promosi produk dan juga mengenalkan program beasiswa BCA tahun ajaran 2024.

Beasiswa BCA merupakan salahsatu program  CSR yang ditujukan kepada para lulusan SMA/SMK sederajat yang berprestasi. Beasiswa diberikan dalam bentuk program pendidikan bisnis dan perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan oleh BCA.

Materi Literasi keuangan yang diperkenalkan kepada siswa SMKN 4 Semarang antara lain:  pemahaman tentang Need danWants, Istilah keuangan seperti debt, Saving, Investment, mengatur keuangan dengan formula Need 50%, Wants 15%, Debts 0&, Saving 15^ dan onvestment 20%. Atau dengan formula Need 50%, Wants 10%, Debts 30%, Savings (10%) dan investment (0%), dan simulasi kemungkinan lainnya yang dijelaskan secara lugas dan rinci kepada siswa.

Mengenalkan Fintech meliputi Payment Gateway, Market Investment, dan bahayanya Pinjaman Online, mengenalkan diversifikasi ASET, serta pengetahuan tentang Finansial yang sangat bermanfaat bagi siswa.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom