Kedatangan Guru Tamu Desainer Elkana Gunawan: Menginspirasi Jurusan Busana di SMK Negeri 6 Semarang 

Pada tanggal 5 dan 6 September 2023, SMK Negeri 6 Semarang kedatangan seorang guru tamu yang luar biasa, Elkana Gunawan, desainer member IFC Chapter Semarang. Elkana Gunawan hadir untuk memberikan wawasan kepada siswa kelas X Tata Busana 1, 2 dan 3 dalam dua hari workshop intensif.

Pada hari pertama, Elkana Gunawan memulai workshop dengan materi tentang pembuatan moodboard, langkah kunci dalam proses perancangan busana. Siswa-siswa diajak untuk menggali imajinasi mereka dan merancang moodboard kreatif. Elkana Gunawan memberikan panduan praktis tentang pemilihan warna, tekstur, dan elemen visual. 

Lanjut untuk hari kedua, Elkana Gunawan membagikan pengetahuannya tentang pembuatan koleksi busana. Siswa-siswa belajar tentang pemilihan bahan, perancangan pola, dan teknik jahitan. Mereka merasakan kebahagiaan ketika hasil imajinasi dapat direalisasikan dalam bentuk desain busana.

Kedatangan Elkana Gunawan menjadi pengalaman berharga bagi siswa. Beliau tidak hanya berperan sebagai guru, tetapi juga mentor dan inspirator. Pesan moralnya tentang kerja keras dan ketekunan sangat menginspirasi siswa. Kami berterima kasih kepada Elkana Gunawan atas kedatangannya ke SMK Negeri 6 Semarang, semoga ini menjadi inspirasi dan langkah awal menuju kesuksesan di dunia fashion bagi siswa jurusan busana SMK Negeri 6 Semarang.

Penulis : Guru SMK N 6 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.