Tingkatkan Hafalan Al Qur’an melalui Tasmi Tahfidzul Qur’an. 

“Mahir Al Qur’an”, merupakan salah satu jaminan mutu yang ditawarkan SMA Islam Hidayatullah (SMAHA)  kepada peserta didiknya. Untuk itu, selain fokus kepada pembelajaran akademik, SMAHA juga memberikan berbagai pengajaran Al Qur’an, salah satunya adalah Tasmi Tahfidzul Qur’an. 

Tasmi Tahfidzul Qur’an atau menghafal Al Quran dalam satu majelis merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan SMAHA. Pada tahun ini, tasmi dilakukan selama dua hari, yaitu Rabu-Kamis (20-21 September 2023). Siswa menghafal Al Quran dalam satu majelis mulai dari juz 1, 2, 4, 5-10, dan 21-30. Tidak hanya disimak oleh guru pendamping, hafalan siswa juga disimak oleh orang tua masing-masing.

 

Ustadzah Miskiyatul Fudlolah, A.H., selaku koordinator BAQ SMAHA bidang Tahfidz menuturkan manfaat dari kegiatan ini yaitu melatih siswa-siswi muroja’ah dengan jumlah banyak. “Ada yang menghafal 1 atau 2 juz. Bahkan ada yang menghafal 5 juz dalam satu majelis”, tambah beliau.

“Tasmi ini menjadi nilai lebih SMAHA di mata saya. Memiliki anak yang mencintai dan menjadi penghafal Al Quran merupakan salah satu impian setiap orang tua. Terima kasih kepada SMAHA karena telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Terlebih, kami sebagai orang tua juga dilibatkan dalam kegiatan ini”, tutur Ibu dr. Salmiah Mannan, orang tua dari Muhammad Irfan H (XI-1). 

Penulis : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.