Peringati Maulid Nabi dengan Meneladani Akhlak dan Budi Pekerti Nabi Muhammad untuk Menjadi Generasi yang Santun, Toleransi, dan Menghargai Kebhinekaan

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Islam. Peringatan ini memiliki makna penting bagi umat Islam karena merupakan momen untuk mengenang kehidupan, ajaran, dan teladan Nabi Muhammad SAW.

Jum’at, 29 September 2023, SMK Negeri 6 Semarang mengadakan peringatan Maulid Nabi dengan tema “Meneladani Akhlak dan Budi Pekerti Nabi Muhammad SAW untuk Menjadi Generasi yang Santun, Toleran dan Menghargai Kebinekaan”. Kegiatan ini juga menjadi salah satu implementasi Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan peserta didik SMK Negeri 6 Semarang. 

Kegiatan diawali dengan sambutan ketua panitia, pembacaan Asmaul Husna, Rebana, Doa, pembacaan Al-Qur’an dan terjemahannya serta tausiyah dari Bapak Dr. (C) Iskandar, S.Ag.,M.Si yang merupakan salah satu dosen UIN Salatiga. Pada tausiyahnya beliau menyampaikan bagaimana meneladani akhlak dan budi pekerti yang dimiliki Nabi Muhammad SAW agar menjadi generasi yang santun, memiliki rasa toleransi yang tinggi, serta mampu menghargai kebinekaan. 

Kegiatan dihadiri oleh Pengawas Pembina SMK, Drs. Pandoyo Edi Hartomo, M.Pd dan Drs. Kiswoyo, MM. selaku Ketua Komite SMK Negeri 6 Semarang. Dra. Almiati, M.Si selaku Kepala SMK Negeri 6 Semarang turut bangga karena kegiatan ini berlangsung berkat kerja sama yg baik antara peserta didik, guru dan karyawan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh warga SMK N 6 Semarang dapat meneladani sikap-sikap tersebut dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. 

Penulis : Humas SMKN 6 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.