SMA Negeri 1 Bringin Berpartisipasi di Gebyar Expo UKSW

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2023, Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan kegiatan Family Gathering di lapanhan Pancasila Bringin, Kabupaten Semarang. Kegiatan tersebut meliputi Senam, Jalan Sehat, Expo Pendidikan, Outbond, Pertunjukan Reog, Drumblek, dan Pentas Seni. Dalam kegiatan tersebut SMAN 1 Bringin ikut berpartisipasi dalam Expo Pendidikan. Expo Pendidikan diikuti oleh sekolah-sekolah di sekitar Kabupaten Semarang. Expo pendidikan merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk mengenalkan hasil karya siswa di kalangan khalayak ramai agar dikenal masyarakat luas. Siswa akan memperoleh pengalaman menarik dalam kegiatan expo pendidikan dari pemajangan hasil karyanya.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 diawali dengan jalan sehat, pembukaan expo, senam bersama, dan pembagian doorprize. Setelah pembagian doorprize dilanjutkan permainan outbond Mahasiswa Pendidikan Matematika dan siswa-siswi yang ikut terlibat dalam kegiatan expo sebagai upaya untuk mengembangkan keberanian, kepercayaan diri serta kekompakan antar tim. Permainan outbond yang dilakukan yaitu tarik tambang dan voly sarung.

Di dalam stand, SMAN 1 Bringin menayangkan video profil sekolah dan film hasil karya siswabertema kearifan lokal. Selain itu juga memamerkan produk kerajinan dan menjual aneka macam produk yaitu dimsum, chicken katsu, cheese roll, sarbog, macaroni aneka rasa dan jus buah. Dengan mengikuti Expo tersebut, kami dapat memperkenalkan keunggulan yang dimiliki sekolah kepada masyarakat dan mengajarkan siswa berwirausaha serta menanamkan kemampuan berpikir kreatif, berinovasi, mandiri untuk bisa menjadi bekal yang baik kedepannya.

Penulis: Devi Risna Ariyana, S.Pd., Guru SMAN 1 Bringin.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.