Ratusan Siswa SMA Negeri 10 Semarang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Sebanyak 320 siswa SMAN 10 Semarang mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas Kecamatan Genuk, Selasa, 17 Oktober 2023 di ruang serbaguna. Pemeriksaan ini dilakukan secara berkala. Kali ini pemeriksaan meliputi pengukuran lingkar lengan dan lingkar perut, pemeriksaan mulut, mata, hidung, dan telinga.

“Pemeriksaan ini dilakukan setiap tahun sekali. Untuk kelas XII ini fokus pemeriksaan meliputi pengukuran lingkar perut dan lengan. Selain itu juga memeriksa kondisi mata, hidung, dan mulut siswa,” ujar Ibu Eni Susilawati salah satu petugas dari kecamatan. “Jika didapati ada kelainan, akan kami rekomendasikan untuk pemeriksaan lebih lanjut ke tim medis,” lanjutnya.

Petugas dari Puskesmas Genuk berjumlah 6 orang, yaitu Darmasta Silalahi, S.Gz selaku ketua rombongan, Amalia (penyuluh HIV), Eni Susilawati (konsultan anemia), Mawadah, S. KM.(epidomolog kesehatan), Salsabilana, S.KM. (sanitarian/penyuluh remaja), dan Ifkoh Fajriyah, S. Tr. (Kesterapis gigi dan mulut). Turut mendampingi petugas dari Puskesmas Genuk yaitu Waka Kesiswaan, Dedi Setiyono, S.Pd. dan Koordinator UKS, Susiati, S.Pd.

Penulis : SMA Negeri 10 Semarang

Editor : Megawati Retnaningtyas, S.Pd.,Gr.,SMK Negeri 5 Semarang.