Webinar Supervisi Program SMK Pusat Keunggulan

Semarang, 26 Oktober 2023 – Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan tahun 2023, yang ditangani oleh Tim Kerja Transformasi SMK sebagai Pusat Keunggulan, telah melaksanakan penjelasan instrumen supervisi dan pendampingan. Kegiatan ini dipandu melalui live streaming di kanal YouTube pada hari Kamis, 26 Oktober 2023, dimulai pukul 08.00. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Tim Pokja Transformasi SMK Sebagai Pusat Keunggulan, dan peserta terdiri dari Kepala sekolah dan Tim Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan tahun 2023.

Salah satu SMK yang menjadi penerima bantuan SMK Pusat Keunggulan tahun 2023 adalah SMKN 10 Semarang. Dalam kegiatan ini, kepala sekolah dan tim SMK PK dari SMKN 10 Semarang turut hadir. Tujuan utama dari supervisi ini adalah untuk memotret implementasi program, memastikan ketercapaian pelaksanaan program, serta mengfasilitasi penerima bantuan dalam menyiapkan laporan yang diperlukan. Hasil yang diharapkan dari supervisi ini adalah untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang pelaksanaan program dan kesiapan pelaporan dari penerima bantuan SMK Pusat Keunggulan tahun 2023.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, menyambut kegiatan ini dengan antusiasme. Beliau menyatakan bahwa SMK pelaksana program Pusat Keunggulan merasa terbantu dengan adanya supervisi ini, terutama dalam memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat berjalan dengan optimal hingga bulan Desember 2023. Dengan adanya supervisi ini, diharapkan program SMK Pusat Keunggulan tahun 2023 dapat memberikan manfaat maksimal bagi kemajuan SMKN 10 Semarang serta SMK lain yang menjadi penerima bantuan serupa.

Penulis : M. Yunan Setyawan, S.Pd, Guru SMKN 10 Semarang