Sabtu Seru, Peringati Hari Guru

SMAHA HEBAT merupakan slogan yang melekat pada seluruh guru dan karyawan SMAHA. Seperti slogan tersebut, tim SMAHA HEBAT selalu mengemas kegiatan dengan kreatif, inovatif, serta menarik.   

Salah satu kegiatan yang baru diselenggarakan di SMAHA yaitu peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati pada Sabtu, 25 November 2023. Dalam peringatan tersebut, seluruh tim SMAHA HEBAT mengikuti kegiatan lomba. Untuk ibu-ibu mengikuti lomba memasak. Sedangkan, untuk bapak-bapak mengikuti lomba badminton. Koordinator lomba yaitu Ibu Sri Widayati, S.Pd., menjelaskan jika lomba ini  sebagai ajang refreshing tim SMAHA HEBAT di sela-sela kesibukan mengajar.

Lomba badminton diadakan di lapangan indoor lantai 4 SMAHA. Sebanyak 4 tim bapak-bapak mengikuti lomba ini. Suasana semakin memanas ketika kelompok Pak Setiya dan Pak Suhe merebutkan juara di babak final.

Di selasar aula, terpantau  lomba memasak yang diikuti sebanyak 6 tim ibu-ibu. Lomba memasak ini disetting layaknya ajang pencarian bakat memasak Master Chef. Di awal, perwakilan tiap kelompok mengambil bahan dasar yang telah disiapkan panitia yaitu ayam, bumbu dapur, dan minyak goreng. Selanjutnya, peserta diberi waktu memasak selama 80 menit untuk mengolah bahan dasar tersebut menjadi sajian yang lezat dan menarik.  Pada saat perlombaan ini timbulah suasana yang riang gembira dan terjadi team work yang sangat kuat.

Aroma lezat masakan dari ke enam kelompok tercium di menit-menit akhir waktu memasak. Ada yang memasak sate lilit, ayam briyani, ayam teriyaki, rica-rica, dimsum, dan ayam bakar. Semua tim menyajikan masakan dengan platting yang cantik dan kreatif. Terlihat para juri menikmati semua sajian yang telah disediakan kelompok 1 hingga 6.

Kegiatan dalam rangka menyongsong hari guru diakhiri dengan pengumuman juara dan evaluasi bersama yang dipimpin oleh Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd. Peserta kegiatan sangat senang dan menanggapinya dengan positif.