SMKN 4 Semarang  Dorong Guru Untuk Berprestasi

Berlangsung di Aula SMKN 4 Semarang tanggal 29 November 2023 pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB berlangsung Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 52.dilanjut dengan kegiatan pemberian penghargaan kepada guru berprestasi tingkat sekolah tahun 2023.  Kepala SMKN 4 Semarang Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si memberikan penghargaan kepada guru berprestasi  tingkat sekolah tahun 2023. Adapun kategori guru berprestasi tingkat sekolah tahun 2023  adalah sebagai berikut Guru favorit Kholik,S.Pd, Guru Tergiat dalam pemanfaatan PMM, Ice Faulia,S.Pd,.M.Si,  Guru Tergiat dalam pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Wahyu utami Dewi dewi dan Irawan Hartanto,S.Pd,. Guru Teraktif dalam komunitas Belajar, berty Sagendra,S.Pd,.M.Pd.

Mengutip dari kalimat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Dirjen GTK, Nunuk Suryani, “ Mari bersama kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada guru-guru Indonesia yang selalu belajar, berbagi dan berkolaborasi dengan semangat Merdeka Belajar serta telah berjuang untuk menciptakan pembelajaran yang aman dan menyenangkan bagi murid.

Ada 3 kunci yang diusung oleh Kementrian Pendidikan Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam menyemarakkan Hari Guru Nasional yaitu  , HGN menjadi sarana dalam mengapresiasi, semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi antar sesama guru. Kemendikbudristek memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam memberikan pembelajaran berkualitas bagi peserta didik.
Kedua, berkaitan dengan capaian dan dampak positif. Peringatan HGN menjadi sarana untuk saling bercerita tentang capaian dan dampak Merdeka Belajar bagi guru maupun bagi peserta didik
Ketiga terkait dengan keberlanjutan. mengimbau seluruh ekosistem pendidikan untuk terus bergotong royong dan saling menguatkan. Dengan demikian, belajar dan berbagi akan menjadi gerakan pendidikan bagi para guru.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom